Rembang – Sebagai upaya menekan penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19, Pemerintah Kabupaten Rembang resmi mengukuhkan Desa Logung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, sebagai Kampung Tangguh Nusantara Candi, Sabtu (20/6).

Pengukuhan ini dilaksanakan langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz di Pendopo Balai Desa Logung.

Dalam sambutannya, politikus PPP asal Pamotan Rembang ini meminta masyarakat agar tidak panik berlebihan. Masayarakat harus senantiasa optimis bahwa wabah ini akan segera berakhir dengan segera.

“Tak perlu panik secara berlebihan, namun masyarakat juga jangan mengendorkan kewaspadaan terhadap bahaya Covid-19.” Sebagai kabar gembira, kemarin empat pasien positif Covid-19 di Kabupaten Rembang sudah sembuh dan dipulangkan ke rumahnya masing-masing”, jelas Abdul Hafidz dalam sambutannya.

Lelaki yang akrab dipanggil Pak Hafidz ini juga menambahkan jika nantikondisi Kabupaten Rembang terus menunjukkan perkembangan positif,  maka mulai awal Juli Juli nanti Rembang menjadi daerah berstatus hijau. Sehingga aktivitas ekonomi dan sosial bisa dibuka kembali. Tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam acara pengukuhan ini, turut hadirpula Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, Dandim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, Forkopimcam Sumber, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Sumber

Baca Juga  Dr. Siti Fadhilah, Virus, dan WHO

365 Hariku Melepasmu

Previous article

Ternyata, SEMA UIN Walisongo Tidak Sepakat dengan Hasil Audiensi

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in Daerah