Mahasiswa KKN MIT-DR Ke-12 UIN Walisongo melaksanakan kegiatan takbiran online dan doa bersama untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Acara ini dilaksanakan pada hari Senin, 19/7/2021 pada pukul 20.00 WIB, melalui platform Google meet.
Mengingat kondisi kasus penularan Covid-19 yang semakin meningkat dan masih dalam keadaan PPKM serta pentingnya menyambut Hari Raya Idul Adha 1442, maka takbiran yang biasanya dilakukan di Masjid-Masjid, di jalan raya dan berkumpul bersama diganti dengan Takbiran yang dilakukan secara online. Hal ini dilakukan dalam mencegah penularan Covid-19.

Koordinator Kelompok 31 KKN MIT-DR Ke-12 UIN Walisongo, Ahmad Mustaghfirin Ansor mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha. “Sudah sepatutnya kita sebagai umat muslim untuk menyambut dengan mengumandangkan Takbir. Justru dalam keadaan Covid-19 ini kita perlu memperbanyak memuji Allah SWT walaupun dilakukan secara online,” ujar Ahmad.

“Virus tidak menjadi penghalang untuk melaksanakan Takbiran,” Ungkapnya ketika dihubungi melalui telepon setelah kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh anggota kelompok 31 KKN MIT-DR Ke-12 UIN Walisongo itupun berjalan dengan Khidmat. Kegiatan dibuka oleh salah satu anggota kelompok yaitu Saudara Afriansyah, kemudian dilanjutkan dengan Takbiran secara bersama-sama yang dipandu oleh Saudara Ahmad Shodiqul Amri. Kemudian dilanjutkan dengan Tausyiah singkat dan Doa oleh saudara Albab.
Kemudian acara pun selesai dan ditutup oleh moderator.

Baca Juga  Penyemprotan Desinfektan Oleh Tim KKN MIT DR XII Kelompok 12 UIN Walisongo

Membantu Panitia Qurban, Tim KKN MIT DR-12 UIN Walisongo Semarang Kelompok 26 Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Previous article

Mari Tingkatkan Iman dan Imun di Masa Pandemi

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in News