Warga RW 15 Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha di Musholla Al Barokah pada Selasa (20/7/21) pagi tadi.

Sebanyak 12 Panitia Qurban, 6 orang Ahli Pengurus Hewan Qurban, dan Tim KKN MIT DR-12 UIN Walisongo Semarang Kelompok 26 siap untuk mengawal dan menyalurkan hewan qurban kepada warga RW 15 Kelurahan Sendangmulyo, dengan tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini seluruh panitia menyepakati untuk memperketat prosesi penyembelihan hingga penyaluran hewan qurban, dikarenakan sekarang ini virus Covid-19 sedang melonjak tinggi.

Bapak Mulyandono selaku ketua RW 15 Kelurahan Sendangmulyo menghimbau warga agar tidak membantu panitia dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban, karena dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan yang tidak bisa dikendalikan.

“Bahwa musholla Al Barokah untuk tahun ini hanya menerima hewan qurban 2 ekor sapi, dikarenakan situasi pandemi dan demi kemaslahatan jamaah.” ujarnya

“Dan kami beritahukan kepada seluruh warga bahwa untuk pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, yang merasa tidak ditunjuk sebagai panitia dimohon untuk tidak ikut membantu dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, karena pelaksanaan penyembelihan hewan qurban sudah diserahkan kepada ahlinya atau istilahnya diborongke, biar tidak terjadi kerumunan” tambahnya.

Baca Juga  Edukasi Politik dalam Ranah Klik-Like-Comment-Share di Media Sosial

Tim KKN MIT DR-12 UIN Walisongo Semarang Kelompok 26 Membuat Cairan Disinfektan Sederhana

Previous article

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, Mahasiswa KKN MIT-DR Ke-12 UIN Walisongo Melaksanakan Takbiran Online dan Doa Bersama

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in News