Baladena.id, SEMARANG – Koordinator Wilayah Korps Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Putri Jawa Tengah mengadakan lomba cover sholawat virtual dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 2021. Lomba cover sholawat ini dilakukan secara daring dan terbuka untuk pemuda pemudi Islam di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Lomba Cover Sholawat Kurnia Intan Nabila mengatakan bahwa tujuan diadakan lomba ini adalah untuk memperingati maulid nabi, sekaligus untuk mengembangkan ide dan kreativitas pemuda pemudi Islam dalam bersholawat.

“Meski dalam keadaan pandemi, kreativitas tidak boleh mati. Itu juga untuk menegaskan identitas kita sebagai pemuda pemudi Islam yang mencintai Nabi dan mengikuti sunnahnya dalam keseharian”, tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koordinator Wilayah (Korwil) GPII Putri Jateng Ummi Mukhoyaroh, S.Pd. mengatakan, ini adalah upaya untuk tetap produktif di era pandemi.

“Kita harus memanfaatkan era digital seperti saat ini. Banyak even yang bisa kita selenggarakan secara virtual. Kami berusaha memberikan wadah terbaik untuk para pemuda Islam Indonesia untuk menuangkan bakat dan kreativitasnya. Salah satunya lomba cover sholawat ini,” katanya.

Menurutnya, even virtual tentu bisa memberikan jangkauan sangat luas. “Siapapun dan dari mana pun bisa menjadi peserta tanpa mempertimbangkan akomodasi dan biaya administrasi,” pungkasnya.

Untuk mengikuti lomba ini pun cukup mudah dan bahkan tidak dipungut biaya. Peserta hanya perlu mendaftarkan diri melalui google form, kemudian mengirimkan link google drive cover sholawat kepada panitia. Selepas itu, panitia yang mengupload video ke YouTube akun resmi GPII Jawa Tengah. Dan tugas peserta adalah mencari sebanyak-banyaknya like, komentar, dan sisanya adalah tugas juri sepenuhnya.

Baca Juga  Maulid Nabi, Perbanyak Shalawat

Kriteria penilaian yang ditekankan di antaranya adalah: vokal dengan prosentase 40%, penghayatan 20%, video klip 30%, serta like dan comment 10%.

CP: +62 878-1512-5727

Pembuatan Tanaman Hidroponik Oleh Mahasiswa KKN RDR 77 Kelompok 30 UIN Walisongo Semarang

Previous article

Pemuda, Nasionalisme dan Semangat Kepahlawanan

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in Daerah