Baladena.id, SEMARANG – Koordinator Wilayah (Korwil) Korps Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Putri Jawa Tengah  mengadakan lomba cover sholawat dalam rangka Maulid Nabi.

Lomba cover sholawat ini dilakukan secara daring dan terbuka untuk pemuda pemudi Islam di seluruh Indonesia.

Intan, Ketua Panitia Lomba Cover Sholawat mengatakan bahwa tujuan diadakan lomba ini adalah untuk memperingati maulid nabi, sekaligus untuk mengembangkan ide dan kreativitas pemuda pemudi Islam dalam bersholawat.

“Meski dalam keadaan pandemi, kreativitas tidak boleh mati. Itu juga untuk menegaskan identitas kita sebagai pemuda pemudi Islam yang mencintai Nabi dan mengikuti sunnahnya dalam keseharian,” tuturnya.

Untuk mengikuti lomba ini pun cukup mudah dan bahkan tidak dipungut biaya. Peserta hanya perlu mendaftarkan diri melalui google form, kemudian mengirimkan link google drive cover sholawat kepada panitia. Selepas itu, panitia yang mengupload video ke YouTube akun resmi GPII Jawa Tengah.  Dan tugas peserta adalah mencari sebanyak-banyaknya like, komentar, dan sisanya adalah tugas juri sepenuhnya.

Kriteria penilaian yang ditekankan di antaranya adalah: vokal dengan prosentase 40%, penghayatan 20%, video klip 30%, serta like dan comment 10%.

Adapun juara 1 lomba cover shalawat berhasil diraih oleh Nailatul Izzah asal Ponpes Al Huda, Batang, Jawa Tengah. Juara 2 ditempati oleh Fitria Mustangadah asal PPTI Al Falah Salatiga, dan juara 3 diraih oleh Ahmad Syaifuddin asal Salatiga.

Baca Juga  GPII Jateng Desak Zhang Segera Ditangkap

Dianggap Jaggal, Forum Milenial Kecamatan Lasem akan mengajukan audiensi kepada Ketua Dewan

Previous article

Menafsirkan Ayat dengan Ayat

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in Nasional