Baladena.ID

Lombok Timur – Yayasan Server Indonesia (YSI) bersama Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur mengadakan kegiatan pembagian daging kurban. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, (21/01/2020) di seluruh Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur, NTB.

Salah satu Kecamatan yang dituju adalah Kecamatan Sembalun. Dalam pelaksanaan di kecamatan tersebut, pihak pelaksana mengajak kawan-kawan Mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang sedang KKN di daerah tersebut untuk ikut serta membantu pembagian daging kurban.

Adapun penannggungjawab kegiatan pembagian daging kurban adalah Saparudin, M.Pd. (Korkab PKH), Sulaiman Zahid (perwakilan TURKI di indonesia), dan Abdurrahman Syafrianto (perwakilan Mahasiswa KKN MMK UIN Walisongo). Saparudin menyampaikan bahwa daging tersebut berasal dari Komunitas Muslim Dunia perwakilan dari TURKI.

“Jumlah bantuan daging sebanyak 21.000 paket. Setiap satu paket beratnya sekitar 3-4 Kg. Setiap kecamatan mendapatkan 1000 paket daging,” tuturnya.

Proses pembagian daging kurban kepada masyarakat

Lanjut, Saparudin menyampaikan harapannya terhadap kegiatan pembagian daging yang telah dilaksanakan tersebut.

“Kami berharap tetap bisa menjalin kerjasama dengan YSI di tahun-tahun yang akan datang. Dan bagi masyarakat yang menerima bantuan, kami berharap mereka dapat meningkatkan asupan gizinya.

Terakhir, Saparudin mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan mahasiswa KKN MMK UIN Walisongo yang telah turut serta membantu kegiatan tersebut.

“Kami sangat terbantu dengan adanya kawan-kawan mahasiswa KKN MMK UIN Walisongo Semarang,” pungkasnya.

Foto bersama setelah membagikan daging kurban.

Abdurrahman Syafrianto, perwakilan KKN MMK UIN Walisongo Semarang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Saparudin yang telah mengajak kawan-kawan mahasiswa untuk ikut serta membantu dalam kegiatan tesebut.

Baca Juga  Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gali Potensi Anak Pedurungan Tengah dengan Kompetisi

“Kami juga berterima kasih kepada Pak Saparudin, karena telah diajak untuk ikut serta mengabdi kepada masyarakat setempat melalui kegiatan pembagian daging kurban ini,” ucapnya. (Red: TGR)

Faktor Suku Jawa Mendominasi Perekonomian di NTT

Previous article

Spirit Islam dalam Peradaban Modern

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in Daerah