Webinar Kesehatan dengan tema Dampak Gedget Bagi Kesehatan Mental Remaja yang diadakan oleh Tim KKN MIT DR KE 12 Kelompok 40 pada Jum’at (30/7/21) pukul 09.00. Webinar kali ini memberikan banyakmanfaat bagi generasi muda penerus generasi selanjutnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan menggunakan media Zoom Meeting. Mohammad Misbahuddin, Ketua Panitia Webinar Kesehatanmenyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjawab persoalan remaja sekarang yang sering menggunakan gadget secara berlebihan.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar meskipun agak terlambat sekitar sepuluh menit. Semua peserta aktif dalam bertanya setelah narasumber (Hikmatun Balighoh Nur Fitriyati S. Psi. M. Psi,  Psikolog) memaparkan materi dan Arni Gusmia Diastuti sebagai moderator membuka sesi tanya jawab.

“Assalamualaikum, Bu. Saya Iga Nur Rohmatillah izin bertanya, Bu, bagaimana kita/para orang tua menghadapi para remaja atau anak-anak yang mempunyai psikologis yang buruk akibat gadget bu… Bahkan ada beberapa anak yang menjadi autis hanya gara-gara gadget, Bu. Selain orang tua yang harus mengimbangi anak-anak untuk tidak ketinggalan zaman dan bisa memantau anaknya menggunakan gadget, Bu. Bagaimana orang tua atau kita sendiri yang tidak bisa mengimbanginya, Bu. Apakah ada cara mengurangi dampak pskologis gadget tersebut, Bu?. Terima kasih. wassalamu’alaikum,” ungkap salah satu peserta.

“Hal itu bisa diantisipasi dengan menerapkan beberapa trik. Contohnya membatasi pemakaian gedget dengan cara membuat jadwal berkala dalam pemaikaian Gedget,” Jawab Narasumber.

Siti Sofiyatul Muamaroh Sekertaris Panitia berharap bahwa  ilmu ini bisa bermanfaat terutama bagi diri sendiri dan kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya generasi muda dalam memperbaiki generasi muda selanjutnya.

Pemerintah Jangan Offside Sikapi Agama Baha’i

Previous article

Salah Satu Anggota KKN MIT-DR Adakan BIMBEL

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in News