Mahasiswa IPB yang tergabung dalam IPB Goes to Field (IGTF) mengadakan rapat dengan koordinator usaha Planet Nufo pada Sabtu (6/11/21). Diskusi yang dilaksanakan di Gelora Pesantren Planet Nufo ini, dilakukan guna menyusun rencana satu bulan selama kegiatan IGTF dilaksanakan.

Kegiatan IGTF ini merupakan bentuk kerjasama antar Sekolah Alam Planet Nufo dengan Institut Pertanian Bogor untuk kembali mengevaluasi kegiatan pertanian dan peternakan. Selain itu, kegiatan IGTF sendiri memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengatasi permasalahan pembangunan dalam masyarakat.

Diskusi ini membahas jadwal kegiatan, sharing permasalahan serta kebutuhan yang ada di lapangan. Harapannya dengan adanya sinergi ini, mahasiswa serta santri dapat saling bekerjasama serta belajar satu sama lain untuk mencapai pertanian dan peternakan presisi. Dengan demikian, akan tercapai pula ketahanan pangan bagi keluarga besar Sekolah Alam Planet Nufo.

Berdasarkan diskusi yang telah dilakukan tersebut, kerjasama ini akan melakukan pengelolaan lahan berupa pengelolaan pekarangan, penanaman rumput yang dapat bertahan saat musim kemarau. Selain pada bidang pertanian, bidang peternakan juga akan melakukan manajemen pakan, kandang, dan melakukan berbagai macam inovasi olahan produk ternak.

Baca Juga  Peduli Kemanusiaan, Pemuda Ansor Sedan Distribusi Air ke Galempar

Jatuh Cinta Terbaikku

Previous article

Mahasiswa IPB dan Santri Planet Nufo Mengadakan Penanaman Rumput Gajah

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in News