Baladena.id, SEMARANG – PG-TK Islam Mellatena mengadakan Puncak Tema: Binatang dan Tanaman di lapangan Monash Institute Semarang, Senin (21/11).

Hajjah Yuliani Salisah, M.Pd, Kepala Sekolah PG-TK Islam Mellatena, menjelaskan tujuan puncak tema dilaksanakan di luar kelas (outing class). Pembelajaran langsung kepada anak-anak dapat memahamkan dan memberikan pengalaman bermakna.

“Pengalaman merupakan pembelajaran yang bermakna bagi anak-anak. Praktik langsung yang dialami anak-anak akan memberikan pemahaman,  juga pengalaman bermakna dalam perjalanan proses belajar anak,” ucapnya.

Kali ini, anak-anak dikenalkan dengan macam ikan dan tanaman. Mereka belajar di alam seraya bermain, hingga mereka merasa sangat bahagia.

“Senang sekali, kak. Bisa main air dengan ikan yang masih hidup,” tutur salah satu murid PG-TK Islam Mellatena kepada Baladena.id

Bahagia itu harus diciptakan, maka dari itu lingkungan juga berpengaruh dalam proses pemenuhan kebutuhan kebahagiaan tersebut. Selain mengenal macam ikan, anak-anak diajak untuk berlatih menanam (tanaman cabai).

“Dengan kegiatan menanam ini, anak-anak belajar bagaimana cara menanam dan merawat tanaman,” kata Kepala Sekolah TK Islam Mellatena yang kerap disapa Bunda oleh anak-anak Mellatena.

Setelah kegiatan menanam selesai, anak-anak diajak berkeliling di kebun untuk mengamati berbagai macam tanaman dan memanen salah satu hasil kebun yang tersedia.

Baca Juga  KKN MIT DR XI Kelompok 14 UIN Walisongo Semarang Ajak Warga Wates Manfaatkan Sampah Organik

Percepatan Vaksinasi Guna Cegah Melonjaknya Kasus Covid-19

Previous article

Planet Nufo dan Pesantren Al-Falah Ternyata Diasuh Dua Aktivis Bersaudara

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in News