KKN RDR 77 Kelompok 50 menggandeng majelis Sibyanul Qur`an Sigempol, Brebes dalam menyelenggarakan peringatan Hari Santri Nasional pada Rabu (22/10). Dengan berbagai lomba seperti lomba hafalan juz `ama, lomba adzan, lomba makan kerupuk, dan lomba pentung air.

Perayaan hari santri ini diselenggarakan sebagai ajang membangkitkan semangat patriotisme anak muda dengan tetap berpegang pada keimanan dan keislaman para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

Selaras dengan itu, Ustadz Turmudzi selaku tokoh agama sekaligus pembina majelis menuturkan, “Hari santri perlu dirayakan, merayakan hari santri merupakan suatu momen di mana kita mensyukuri nikmat bahwa santri ikut berperan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Sejarah membuktikan bahwa santri tidak hanya diam di pondok. Tetapi juga ikut memperjuangkan bangsa.”

Adapun slogan hari santri tahun ini yaitu “Bertumbuh, Berkarya, dan Berdaya” yang memberikan makna supaya santri ingat akan sejarah sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas baik akademis maupun spiritualis.

Dari serangkaian acara lomba peringatan hari santri nasional ini, lebih lanjut Pak Turmudzi mengatakan, “Dengan adanya perayaan ini diharapkan para santri agar dapat lebih giat lagi belajar ilmu agama, sehingga tumbuhnya semangat untuk berprestasi menjadi kebanggaan negeri.” Karena bersama santri damailah negeri.

Baca Juga  Mahasiswa KKN RDR-77 UIN Walisongo Kelompok 50 Adakan Webinar dengan Tema “Setara, Perempuan Masih Jadi Korban Seksisme”

Khataman al-Qur’an untuk Mengenang Tujuh Hari Kematian Ibu Ny. Hj. Chudzaifah

Previous article

FH USM Sosialisasi Hukum di SMK N 2 Semarang

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in News