(BREBES)- Dalam rangka  penanggulangan abrasi  dan pencagahan banjir, Dinas Lingkungan Hidup menyelenggrakan bersih-bersih sungai dan penanaman pohon secara serentak di semua kecamatan Brebes terkhusus di wilayah Randusanga Kulon. Secara ceremonial, acara ini ditinjau langsung oleh Bupati Kabupaten Brebes Hj. Idza Priyanti S.E. Jum’at 5 November 2021 pagi hari.

Acara ini dimulai dari prosesi pembukaan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan 10.000  pohon oleh Pemerintah Kabupaten Brebes kepada setiap perwakilan kecamatan untuk di tanam di sepanjang sungai.

Di Randusangan Kulon sendri, acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Randusanga Kulon yakni H. Affan Setiono S.E beserta jajarannnya, Ibu PKK, Babinsa Randusanga Kulon serta menggandeng mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang kelompok 50. Adapun tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk mencegah abrasi, penanggulangan banjir serta mengurangi pemanasan global.

Bersih-bersih dilakukan di sepanjang sungai Sigeleng Randusanga Kulon dengan membersihkan eceng gondok yang terdapat di tengah sungai untuk mencegah penyumbatan air. Kemudian dilanjutkan dengan pembersihan sampah-sampah disekitar sungai sigeleng. Setelah bersih-bersih sungai, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon disepanjang sungai sigeleng. Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan dapat mengurangi panas bumi dan terjadinya banjir di sekitar wilayah Randusanga Kulon dan dapat melindungi para generasi penerus bangsa Indonesia dari pemanasan global.

Baca Juga  Bersama PKK Gajahmungkur, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Sulap Limbah Plastik Jadi Kerajinan Tangan

Menahkodai Planet Nufo Melawan Arus

Previous article

Nirmala dan Parasit

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in News