Semarang – Tim KKN Reguler Dari Rumah Posko 50 dan Posko 95 menggelar acara Festival Kuliner Thailand sebagai program unggulan kelompok dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M). Acara festival kuliner resmi diadakan pada tanggal 17 November 2020 di Foodcourt Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.
Festival yang diadakan dengan menggandeng Persatuan Mahasiswa Islam Pattani (Selatan Thailand) di Indonesia (PMIPTI) ramai dipenuhi dengan para tamu undangan. Selain nama menu makanan dan minuman yang unik juga jumlah masakan yang banyak variannya.

“Acara Festival Kuliner Thailand ini diadakan guna memper erat tali silaturrahim antara Indonesia dan Pattani (Selatan Thailand),” Ucap Mr Irfan Buenae, ketua panitia Festival Kuliner Thailand.

Acara festival kuliner ini digelar dengan berisikan 16 menu makanan dan minuman khas Thailand seperti Thai tea (cha yen), green tea (cha kiaw), slat papaya (somtam), roti canai, tepong bunga, ketang manga, keu hangik, tomyam, kaengsom, daging merah, kaeng khiuan, phad phed, kaeng masman, bua loi, kerupung, dan kaeng som (masam pedas).

“Makanan yang paling enak dan menjadi ciri khas dari kuliner Thailand adalah tomyam. Sebab, makanan yang disajikan dengan bumbu khusus yaitu pasta cabai yang dibakar dan tidak bisa didapat di Indonesia. Selain itu, komposisi tomyam yang mewah yaitu udang, cumi dan daging sapi menjadi penambah nilai tertinggi untuk menu makanan ini,” Ucap salah satu anggota KKN Posko 50 Mr Sakaria dalam acara Demo masakan Thailand.

Nekad Mengadakan LK2, HMI Korkom Walisongo Banjir Pujian

Previous article

Tim KKN Distribusikan Kado Maulid untuk 100 Marbot Dhuafa

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in News