Demak–Di masa pandemik Covid-19 seperti saat ini, banyak sekali kebutuhan akan hand sanitizer, dilihat dari banyaknya masyarakat yang mulai membeli hand sanitizer, sebagai cara untuk menjaga kebersihan tangan dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19

Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah 75 UIN Walisongo semarang mengajak anak-anak Dsn. Cogeh Ds. Tlogorejo Kec. Krangawen Kab. Demak membuat Hand Sanitizer mengunakan bahan alami dari Lidah Buaya di Rumah Penny Mahasiswa KKN UIN Walisongo. (12/11/2020)

Bahan yang digunaka dalam pembuatan Hand Sanitizer ini sangat sederhana dan gampang dicari disekitar Rumah. Tiga bahan yang harus dipersiapkan untuk pembuatan Hand Sanitizer seperti lidah buaya, jeruk nipis dan alkohol. Setelah menyiapkan bahan- bahan untuk pembuatan Hand Sanitizer selanjutnya menyampurkan bahan yang sudah disipakan dengan takaran-takaran yang sudah ditentukan.

Kemudiam hasil dari pembuatan Hand Sanitizer ini, akan kita bagikan kepada masyarakat sekitar Rumah, dan sekaligus memberitahu  kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan dan menjaga kesehatan dimasa pandemik ini.

“Ternyata membuat Hand Sanitizer sangat mudah sekali. Dan bahan-bahan yang digunakan gampang sekali didapat disekiat rumah, besok kapan-kapan saya akan coba buat denga Ibu untuk persediaan dirumah” ungkap Mega, anak-anak setempat.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan anak-anak lebih mengenal akan manfaat tumbuhan yang ada disekitar kita. Selain itu diharapkan sebagai pembelajaran kepada anak tetang bagaimana membuat hand sanitizer dengan bahan alami, juga diharapkan agar anak-anak sadar akan kebersihan dan menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan 3M  (mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak). Ungkap Penny selaku mahasiswa KKN UIN Walisongo.

Redaksi Baladena
Jalan Baru Membangun Bangsa Indonesia

Mengenal Lebih Dalam Tradisi ‘Serabi’ di Bulan Suro oleh Masyarakat Blora

Previous article

Serba-Serbi Sedekah Bumi di Kota Jati

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in Daerah