Baladena.id, MAKASSAR – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar rapat kerja dengan tema “Penyusunan Rencana Kerja Tahunan 2021” di Ruang Seminar Fakultas Agama Islam Gedung Iqra Lantai 4, Selasa (6/7). Rapat kerja ini dihadiri oleh segenap Pimpinan Fakultas, Prodi, UPM, dan Tenaga Kependidikan Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar. 

Dr. Amirah Mawardi M.Si., Dekan FAI Unismuh Makassar, mengatakan bahwa tujuan utama rapat kerja dalam rangka melakukan evaluasi kerja tahun 2020/2021 sekaligus merumuskan program kerja satu tahun mendatang 2021/2022. Harapannya, setiap kegiatan yang akan dilaksanakan harus memiliki target yang jelas, terukur dan terarah.

“Kegiatan ini akan kita jadikan sebagai agenda evaluasi agar bisa merumuskan target yang jelas, terukur dan terarah untuk ke depannya. Yang terpenting jga, kita harus terus menjaga semangat, sinergitas, dan kebersamaan di setiap unsur pimpinan,” ucapnya.

Program strategis berhasil dirumuskan dalam rapat kerja tersebut. Program-program itu mengacu kepada 4 langkah strategis yang telah disampaikan oleh Dekan FAI Unismuh Makassar. Empat langkah tersebut, antara lain; peningkatan manajemen dan tata kelola akademik, peningkatan sumber daya manusia yang meliputi peningkatan SDM dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan staf karyawan lainnya, peningkatan peringkat akreditasi 6 prodi di FAI, peningkatan kualitas promosi dan jaringan kerjasama yang meliputi media dan jenis promosi lainnya baik itu secara internal dan eksternal.

Di samping itu, Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Unismuh Makassar Dr. Ilham Muchtar memberikan masukan agar program kerja yang telah dirumuskan dapat terlaksana dengan baik. Menurutnya, kesamaan persepsi untuk saling bekerja sama menajandi kunci kesuksesan program kerja yang telah dirumuskan.

Baca Juga  HMI Korban Politik Kongres Surabaya

“Fokus kita adalah meningkatkan SDM dan kualitas mutu fakultas demi mewujudkan perguruan tinggi yang unggul, mandiri dan profesional. Saya pikir, kesamaan presepsi dan sinergitas visi yang baik dari fakultas, prodi, UPM, dan tenaga kepenididkan untuk saling bekerja sama menjadi awal kesuksesan program kerja terlaksana,” tuturnya.

Orang Kafir Sujud kepada Allah?

Previous article

Peduli Masyarakat, Tim KKN MIT DR ini Menempel Poster Cara Memakai Masker

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in News