Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah (RDR) ke-77 kelompok 48 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ikut serta membantu pelaksanaan kegiatan Jumat berkah di Masjid Al-Mukhlisin di Kelurahan Korpri Raya, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar lampung.

Jauharotul Azmi selaku anggota KKN Kelompok 48 mengatakan agenda ini merupakan salah satu program KKN, Program ini menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat sekitar.

“Agenda Jumat berkah ini sudah menjadi program kerja saya, selain sebagai bentuk pengabdian saya kepada masyarakat, saya juga bisa ikut berbagi” katanya

Kegiatan jumat berkah di masjid Al-Mukhlisin merupakan program pengurus masjid dalam meningkatkan masjid peduli umat. Kegiatan ini dilaksanakan pada setiap hari jumat untuk jumat berkah dan Setiap jumat ke-2 untuk kegiatan santunan.

“Dilakukan setiap jumat dengan memberikan makan siang kepada seluruh jamaah, dan untuk santunan dilaksanakan setiap jumat ke-2 yang diberikan untuk janda, duafa dan anak yatim”, tutur Jasmadi selaku pengurus takmir masjid bidang sosial.

Muf Innah selaku ketua masjelis ta’lim Masjid Al-Mukhlisin mengatakan jumat berkah ini merupakan sedekah dari ibu-ibu majelis ta’lim dengan cara bergilir,

“Makanan ini sedekah dari ibu-ibu pengajian, setiap orang biasanya ngasih sepuluh kotak ada juga yang lebih, kalau untuk santunan diambil dari kotak infak jamaah dan dapat tambahan dari beberapa donatur”, jelasnya.

Menurut pengurus masjid dengan adanya mahasiswa KKN sangat membantu kerja pengurus dalam mempersiapkan dan pembagian makanan di jumat berkah juga membantu dalam pengepackan sembako untuk santunan.

Baca Juga  HMI Komperta Unila mengadakan Orientasi Pengurus

Reporter : Jauharotul Azmi

KEKAYAAN YANG HILANG DI TANAH MINANG

Previous article

Demi Keadilan Polri Bertransformasi yang Presisi

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in News