Minggu, 26 September 2021 bertempat diaula kantor Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, Karang Taruna Kecamatan Suruh menyelengarakan Pelantikan Pengurus Karang Taruna  periode 2021 – 2026, bertepatan dengan hari jadi 61 Tahun Karang Taruna serta turut dihadiri juga Bupati Kabupaten Semarang Bapak H. Ngesti Nugraha, S.H, M.H.

Dengan mengangkat Tema “Konsisten Berkarya untuk Bangsa“ menjadikan semangat tersendiri bagi pengurus baru Karang Taruna Kecamatan Suruh Periode 2021 – 2026, acara tersebut menghadirkan tiga pembicara diantaranya, dari Danramil 08/Suruh Kapten Inf Untung Harjanto, dari Kapolsek Kecamatan Suruh Bapak Andy Wareh, dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Semarang Bapak Bambang Muntaha.

Kehadiran Bupati Bapak H. Ngesti Nugraha, S.H, M.H, dalam acara tersebut memberikan energi positif kepada pengurus baru karang Taruna Kecamatan Suruh,  karena dalam sambutan beliau memberikan dukungan penuh terhadap Karang Taruna Kecamatan Suruh, kemudian memberi arahan bahwa Karang Taruna ini harus menjadi penggerak sosial, ekonomi dimasyarakat dengan soliditas dan solidaritas seluruh pengurus Karang Taruna, beliau juga memberi pesan terkait pemuda adalah aset lokal dan nasional barang kali dari organisasi ini bisa melahirkan tokoh – tokoh besar dimasa yang akan datang.

Dari ketiga narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut mengharapkan Kontribusi dari Karang Taruan Kecamatan Suruh, pertama dalam masa pandemi ini untuk kontribusi memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Suruh, dalam hal ini Kabupaten Semarang berada pada level 2 sehingga sudah mulai sedikit dibuka berangsur-angsur pembelajaran tatap muka, desa wisata dan berkegiatan maksimal 50%. Masukan kedua yaitu tentang pembangunan ekonomi masyaarakat dikecamatan suruh, dengan masuknya industri digital yang sekarang ini 4.0 harus dimaksimalkan oleh pemuda dalam hal ekonomi ,diantaranya memulai pemasaran secara online, baik lewat market place ataupun facebook ads, Instagram ads ataupun lewat Tiktok yang sekarang sudah banyak menjamur dimasyarakat.

Baca Juga  Warganet Sindir Romo Benny: Banjir di Jateng-Jabar Kok Tak Dikritik

Pemuda yang bisa memanfaatkan hal tersebut untuk meningkatkan ekonomi dimasyarakat, dengan kontribusi tersebut diharapkan produk –  produk lokal tidak kalah bersaing dengan produk yang dari luar, tampilnya produk lokal didunia digital menjadi pemanfaatan yang maksimal karena produk tersebut dapat dilihat oleh banyak orang, disemua kalangan tua ataupun  muda.

Kepedapnya Karang Taruna Kecamatan Suruh, akan melakukan Rapat Kerja yang berfokus pada peningkatan SDM masyarakat dan Kontribusi Karang Taruna dalam membangun Kecamatan Suruh yang lebih baik dari aspek sosial dan aspek ekonomi dan selalu menjalin kolaborasi dengan pihak – pihak pemangku kebijakan dalam lingkup Kabupaten Semarang.

Menurunnya Kebebasan Berekspresii

Previous article

Pentingnya Mengingat Peristiwa G30S/PKI

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in News