Indonesia merupakan negara dengan banyak keanekaragaman. Bukan hanya beraneka ragam budaya akan tetapi beraneka ragam pula rempah-rempanya. Sudah tidak diragukan lagi banyak negara yang berusaha menguasai wilayah indonesia, bukti sejarah terpampang nyata.

Terdapat rempah melimpah yang dapat dimanfaatkan, baik dalam masakan ataupun pengobatan. Sudah tidak diragukan lagi khasiat yang diperoleh dengan mengkonsumsi rempa asli indonesia tersebut. Dimasa pandemi covid-19, rempah menjadi alternatif sebagai minuman untuk dapat membantu meningkatakan daya tahan tubuh disamping dengan tetap menjaga protokol keseatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Nur Aini salah satu anggota KKN MIT DR-12 Kelompok 26 membuat minuman rempah yang enak, mudah dan murah. Dengan menguplod video pada kanal Youtube milik sendiri ysng bernama “teman_aini” pada kamis (5/8/2021) kemarin.

“Minuman rempah ini menggunakan bahan yang mudah ditemui dan yang pasti harganya murah. Bahan yang digunakan seperti jahe, kunyit, sereh, dan tanbahan gula merah sebagai pemanis alami. Dengan manfaat yang banyak dan rasa yang enak minuan rempah ini dapat dikonsumsi orang tua, bahkan untuk anak-anak” ujarnya.

Banyak penelitian tentang manfaat dari jahe, kunyit, dan sereh “kunyit bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh, jahe dapat meringkankan masalah pencernaan hingga memperlancar sirkulasi darah, dan sereh dapat mengurangi kecemasan” tambanya.

Dengan rasa yang enak dan berbagai manfaat yang terkandung pada rempah, diharapkan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dimasa pandemi covid-19 serta dapat menyadarkan anak muda untuk lebih menyukai mengkonsumsi minuman rempah.

Baca Juga  YSI dan PPKH Dinas Sosial Gandeng Mahasiswa KKN MMK UIN Walisongo dalam Kegiatan Pembagian Daging Kurban

 

 

 

 

Bulan Istimewa di Awal Tahun

Previous article

Doa Saat Mendengar Kabar Duka, Tidak Cukup Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rajiun

Next article

You may also like

Comments

Ruang Diskusi

More in News